B. Indonesia Sekolah Menengah Atas pliss di bantu..
pliss​

pliss di bantu..
pliss​ Jawaban:
1. Jalur penyuplai air putus.
2. PDAM Surakarta ke terminal Gilingan.
3. Iya, karena peristiwa ini merupakan berita adanya peristiwa salah satu masuknya air ke surakarta. Teks di atas berisi salah satu penyuplai air di surakarta ke terminal Gilingan.
4. a. Menggunakan gaya bahasa denotatif (memiliki makna sebenarnya). Kata yang digunakan dalam teks tersebut memiliki makna sebenarnya, tidak seperti puisi yang bermakna konotatif.
b. Tersusun berdasarkan fakta, teks di atas disusun berdasarkan fakta hal tersebut dapat dilihat pada kalimat pertama. Kalimat pertama merupakan fakta bahwa salah satu penyuplai air dari PDAM surakarta ke terminal gilingan Serta kalimat selanjutnya yang merupakan fakta pendukung dari para penumpang dan perdagangan.
c. Tersusun berdasarkan data yang nyata. Data di atas dikemukakan bahwa alat tersebut memiliki arti yang berfungsi sebagai salah satu jalur masuknya air dari surakarta sehingga mampu membuat para penumpang dan pedagang memperoleh masalah dengan tidak adanya air tersebut, peristiwa ini mengakibatkan ada jutaan liter air yang gagal di pasok ke terminal Gilingan. [answer.2.content]